Welcome

Jumat, 13 Juni 2014

Membuat Hanger Sandal Sendiri

Diposting oleh Unknown di 00.43
Seperti yang kita ketahui jika gantungan baju atau hanger biasa digunakan untuk menjemur pakaian kita baik kering maupun basah. Kendati demikian ternyata hanger juga dapat menggantung sepatu atau alas kaki yang digunakan. Memang rak sepatu bisa menjadi solusi untuk meletakan alas kaki namun jika alas kaki yang digunakan basah, maka air tidak bisa keluar dari alas kaki sehingga tidaklah heran ada orang yang terkena kutu air atau penyebab gatal-gatal pada kaki.

Oleh karena itu, kita akan membuat gantungan sepatu dari hanger yang tentu saja unik dan dapat bermanfaat bagi kita yang belum memiliki rak sepatu, ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga alas kaki tetap kering. Untuk pembuatannya bisa dikatakan tidaklah rumit. Sebelum memulai pembuatannya, ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:

· Hanger
· Tang
· Cat pewarna putih (pillox)
· Kertas kado yang tebal

Cara pembuatan:

1. Gantungan baju atau lebih dikenal dengan hanger menggunakan kawat dan siapkan tang untuk proses pemotongan kawat. Gunakan hanger bekas pada pembuatan gantungan alas kaki ini.

2. Potonglah bagian bawah hanger dengan menggunakan tang yang disiapkan. potong kawat hanger pada kedua sisi kiri dan kanan dengan panjang yang sama. Agar memiliki ukuran yang sama dengan sisi berseberangan, Anda dapat menggunakan alat tulis untuk memberi ukuran yang tepat untuk pemotongan.

3. Setelah melakukan pemotongan serta pengukuran, tidak lupa juga untuk memberikan lengkungan pada kedua ujung sisi kanan dan kiri. Gunakan tang untuk membengkokan ujung hanger kawat. Untuk pembuatannya bisa dilihat pada gambar berikut.

4. Sekarang Anda perhatikan pada hanger yang ujungnya telah dibengkokkan pada langkah no. 3. Sekarang buatlah lengkungan pada bagian tengah di setiap sisi ujung kanan dan kiri. Untuk cara pembengkokannya bisa dilihat pada gambar berikut. Gunakanlah tang untuk membengkokan kawat ini.

5. Jika sudah, sekarang Anda tentukan berapa banyak yang akan hanger yang akan dibuat menjadi hanger sepatu. Jika sudah, lakukan hal yang sama pada langkah-langkah sebelumnya. Setelah semua dibentuk, Anda dapat memberi warna hanger sepatu yang akan dibuat. seperti misalnya di gambar menggunakan warna putih. Biarkan hanger sepatu selama beberapa menit hingga kering.

6. Setelah itu, untuk membuat hanger sepatu menjadi memiliki keunikan dan indah, siapkan kertas kado dengan corak yang bebas. Setelah itu potonglah kertas sesuai dengan ukuran hanger. Buatlah dengan bentuk jajargenjang. Setelah itu, ikuti seperti pada gambar berikut untuk pembuatan hiasan pada hanger sepatunya. Untuk membuat kertas kado menempel dengan kuat bisa menggunakan lem super atau besi.

7. Ketika Anda telah selesai untuk pembuatan hiasan pada hanger, Anda dapat menambahkan hiasan seperti kancing yang telihat seperti pada gambar. Tidak hanya kancing, silahkan Anda dapat berkreasi sesuai dengan minat.

8. Anda dapat melakukannya lagi berdasarkan hanger sepatu yang telah dibuat. lakukan langkah-langkah yang sama pada pembuatan hanger lainnya. Jika semua telah dibuat sesuai dengan langkah-langkah sebelumnya, Anda dapat menggunakan hanger tersebut untuk menggantung alas kaki.

Oleh: Albert S
(Disadur dari epbot.com) - See more at: http://www.kesekolah.com/tutorial/lain-lain/yuk-kita-membuat-hanger-untuk-alas-kaki.html#sthash.5K3t9QgA.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saleha's blogger © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor