Welcome

Jumat, 13 Juni 2014

Membuat Gantungan Kunci dari Tutup Botol

Diposting oleh Unknown di 00.46
Memang hal yang biasa jika kita sering menemukan kemasan produk makanan dan minuman yang terkadang berserakan dijalanan. Jika kita lihat sekilas memang terlihat barang bekas ini tidak memiliki nilainya dan kegunaannya. Banyak orang lebih memilih membuang sampah yang tidak dapat diurai dan akibatnya sampah kian hari kian menumpuk dan menyebabkan penyakit bagi lingkungan sekitarnya.

Seperti halnya sampah tutup botol dari produk minuman. Seringkali orang membuka tutup botolnya lalu membuangnya di sembarang tempat. Jika dibiarkan tentu saja akan membuat lingkungan tidak enak dipandang serta membahayakan pejalan kaki. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda harus menyelamatkan bumi kita dengan mendaur ulang bahan-bahan bekas. Kali ini kita akan membuang gantungan kunci dari tutup botol bekas. Bagaimana cara pembuatannya? Yuik kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Cat air berwarna putih, merah, hitam dan jingga (sesuaikan dengan kebutuhan)
· Kuas cat
· Pita (warna bebas)
· Lem tembak dan lem putih
· Kancing baju
· Gunting
· Tutup botol bekas yang sudah dibersihkan

Cara pembuatan:

1. Pertama-tama untuk membuat gantungan kunci ini, kita membutuhkan 3 buah tutup botol. Setelah itu cat bagian dalam tutup botol dengan warna putih pada ketiga tutup botol tersebut sehingga seperti gambar berikut. Jika sudah, tunggu beberapa menit hingga ketiga tutup botol tersebut kering. perlu diperhatikan pada jarak pada tiap botol. berilah jarak yang tidak terlalurapat karena pada bagian leher akan diberi beberapa hiasan.

2. Sekarang ambil pita yang telah disiapkan. Pita digunakan untuk menyatukan ketiga tutup botol tersebut. Beri lem panas pada tutup botol bagian luarnya pada masing-masing tutup botol kemudian tempelkan pita kepada tutup botol yang telah diberi lem panas. Tunggu hingga pita kuat merekat pada tutup botol.

3. Sekarang kita kembali pada bagian dalam tutup botol. Pada bagian paling atas disebut bagian kepala. Hias dengan menggunakan kuas utnuk menggambarkan mata, hidung, dan mulut. Setelah itu, kemudian berikan kancing pada leher pada boneka gantungan kunci yang telah dibuat . rekatkan kancing dengan menggunakan lem.

4. Terakhir berikan pita pada leher boneka gantungan kunci yang telah dibuat. setelah itu tunggu hingga beberapa menit hingga lem pada leher boneka gantungan kunci telah merekat kuat. Nah, dengan demikian anda telah membuat sebuah gantungan kunci yang unik dan lucu. Anda dapat membuatnya lagi dengan cara dan langkah yang sama.

Oleh: Albert S
(Disadur dari oneartsymama.com)

- See more at: http://www.kesekolah.com/tutorial/lain-lain/yuk-membuat-gantungan-kunci-lucu-dari-tutup-botol.html#sthash.7zXW10Wr.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saleha's blogger © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor